Kamis, 12 April 2012

5 Kapal Pesiar Termahal di Dunia


1. Eclipse
Kapal pesiar yang diberi nama Eclipse ini adalah milik jutawan Rusia yang juga pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Ambramovic . Kapal berukuran 560 kaki dan memiliki minimal 70 awak kapal ini  dilengkapi sistem pengamanan yang canggih. Seperti semburan laser yang dapat menggagalkan fotografi digital paparazi ketika diaktifkan. Di dalam kapal pesiar ini juga terdapat kolam renang multifungsi, jika dikeringkan akan menjadi lantai dansa. Selain itu juga ada kolam renang tambahan serta sebuah aquarium. Kapal pesiar ini memiliki 2 helikopter, 3 perahu dan sebuah kapal selam. Kapal pesiar  terbesar dan teraman ini dihargai Rp. 10,9 triliun!
Eclipse

2.Streets of Monaco
Kapal persiar Street of Monaco ini tidak hanya menjadi saingan kapal pesiar Eclipse milik Roman Abramovich. Monaco lebih memberikan sentuhan menarik. Street of Monaco ini memberikan fitur kota Monaco dari skala kecil. Kapal pesiar berukuran 500 kaki ini akan menampilkan track go-kart pada deck kapal ini terinspirasi dari Monaco Grand Prix, serta reproduksi dari Hotel de Paris, La Rascasse dan Hotel The Loes. Kapal ini didesain oleh Yacht Island Design of Derbyshire County di Inggris. Kapal ini akan mengakomodasi 16 tamu serta 70 awak kapal. Untuk harga, kapal ini memiliki nilai jual Rp9,9 triliun.
Streets of Monaco

3. Dubai
Salah saltu kapal pesiar termahal ini telah berganti nama selama tiga kali sejak konsepsinya – The Platinum 525, Golden Star, dan yang terakhir Dubai. The Platinum 525 ditugaskan oleh Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei pad 1966, tetapi kekurangan dana menyebakan proyek ini harus ditinggalkan selama beberapa tahun. Pada 2001, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, yang menjadi putra mahkota dan penguasa Dubai, mengambil alih semua proyek dan menamakan kapal pesiar ini menjadi Golden Star. Pemberian nama Dubai disebabkan kemahalannya. Fasilitas yang terdapat pada kapal pesiar 525 kaki ini memiliki lima VIP suite dan beberapa kamar tamu. Serambi dan atrium kapal senilai Rp3,2 triliun ini menghubungkan setiap dek dengan pencahayaan langsung dari matahari. Kapal pesiar mewah ini didukung oleh mesin disel yang kekuatannya sama dengan 9.000 tenaga kuda.
Dubai

4. Lady Moura
Kapal Pesiar 344 kaki ini adalah milik jutawan Nasser Al-Rashid. Di dalam kapal terdapat kolam dengan atap yang bisa dibuka,  meja makan yang diukir oleh Viscount Linley serta sebuah helikopter. Lady Moura senilai Rp1,9 triliun ini adalah kapal pesiar yang luar biasa, karena terdapat resort pantai yang menjorok di salah satu sisi kapal. Mini resort ini tidak hanya ada pasir serta banku-bangku dek, tetapi juga termasuk pohon-pohon palem yang benar-benar memberikan suasana resort yang otentik.
Lady Moura

5. Rising Sun
Kapal pesiar Rising Sun bernilai Rp.1,8 triliun ini merupakan milik Larry Ellison dan raja media, David Geffen. Kapal ini berukuran 453 kaki dibangun untuk menyaingi ukuran kapal pesiar Paul Allen’s Octopus. Kapal berharga ini memiliki ruangan besar dengan contertop onyz dan Jacuzzi, sebuah spa dan sauna, gym serta sebuah teater pribadi dengan plasma yang besar. (**)
Rising Sun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar