Kamis, 12 April 2012

5 Tujuan Wisata Alam yang Tak Boleh Dilewatkan


1.Botswana
Botswana merupakan tujuan utama pecinta alam yang ingin bersafari saat liburan. Sabana luas yang dimiliki Botswana semakin menambah kepuasan lantaran dipenuhi satwa liar. Vegetasi yang subur di sebelah utara Okagawa Delta hingga kawasan gurun di selatan siap mengeksplorasi berbagai habitat dan satwa liar. Dengan meningkatkan jumlah eko-wisata, Botswana menjadi negara tujuan para backpackeruntuk menikmati liburan di taman nasional dan cagar alam yang terasa masih liar.
(sumber: adventure-safaris.com)

Botswana (Sumber : travel.nationalgeographic.com)

2.Pulau Galapagos
Terletak di lepas pantai Selatan America, biosfer yang ditetapkan UNESCO ini adalah rumah bagi banyak spesies langka seperti burung, reptil dan satwa laut lainnya. Dengan lebih dari 95 persen pulau yang dilindungi, eko-wisata di kawasan ini menjadi sangat natural. Pengunjung bisa berenang bersama penguin dan singa laut atau pergi mendaki gunung berapi yang masih aktif.

Pulau Galapagos (Sumber: chachasconeyisland.com)

Pulau Galapagos (Sumber :chachasconeyisland.com)

3.Coral Bay
Terletak di pantai barat Australia, teluk Ningaloo ini merupakan rumah laut surga bagi terumbu karang, Dari tepi pantai, hanya dengan berenang, terumbu karang dengan mudah dicapai. Bahkan perahu wisata dengan gampang melihat keunikan Dugong dan Paus Bungkuk di daerah tersebut. Coral Bay juga menjadi tempat berkembang biak Pari Manta dan Hiu Paus. Para wisatawan bisa melakukan snorkle untuk berenang dengan beberapa makhluk laut yang langka.

Coral Bay (Sumber: travelpod.com)

Coral Bay (Sumber : blogspot.com)

4.Kaikoura
Pada awalnya kota di New Zealand ini sebagai tempat penangkapan ikan Paus. Namun penangkapan ilegal tersebut telah berakhir di Kaikoura. Dengan sejumlah inisiatif penghijauan untuk program Green Globe 21, Kaikoura mendapat sertifikat dari dunia pariwisata. Dengan penekanan kuat untuk konservasi dari pemerintah, kegiatan penghijauan dijalankan dengan baik oleh penduduk setempat, seperti kegiatan satu jam penanaman pohon di kawasan gurun. Di kawasan Kaikoura juga terdapat sejumlah eko-wisata yang memberikan kesempatan pada wisatawan melihat wilayah pengembangbiakan paus dan lumba-lumba hitam yang terancam punah.
Kaikoura (Sumber: fishingmag.co.nz)

Kaikoura (Sumber : kaikoura.co.nz)

5.Laos
Perusahaan perjalanan dan petualangan menawarkan lebih dari 100 kegiatan wisata dan tempat penghijauan sejak 2000. Wisatawan bisa tur ke tujuh daerah berbeda dan 20 taman nasional. Di tempat-tempat tersebut wisatawan bisa mengeksplorasi berbagai jenis medan dengan bersepeda, berperahu atau bahkan naik gajah.

Laos (Sumber : laosplan.com)

Laos (Sumber: luxurytravelvietnam.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar